2.776 Jemaah Haji 7 Kloter Pertama dari 5 Embarkasi Dilepas Menag Yaqut, Berikut Datanya

- 4 Juni 2022, 17:42 WIB
Menag Yaqut menemui para jemaah haji kloter pertama yang akan terbang menuju Arab Saudi dari Bandara Soekarno Hatta
Menag Yaqut menemui para jemaah haji kloter pertama yang akan terbang menuju Arab Saudi dari Bandara Soekarno Hatta /Kemenag

WNC-TANGERANG- Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia 1443 H/2022 M dimulai. Hal ini ditandai dengan pemberangkatan 2.776 jemaah yang tergabung dalam 7 kloter dari 5 embarkasi.

Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melepas kloter pertama Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01) di Bandara Soekarno -Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu 4 Juni 2022.

Di hadapan 393 jemaah haji asal DKI Jakarta, Gus Men, panggilan akrabnya, memberikan sejumlah pesan kepada jemaah. Pertama, Gus Men mengajak para Dhuyufurrahman untuk kembali menata niat.

Baca Juga: Dorong Restorative Justice, 2 Polsek di Sukoharjo Tak Lagi Tangani Perkara Pidana, Begini Tanggapan Pengacara

"Di tata kembali niatnya ke tanah suci ini untuk beribadah, untuk melaksanakan rukun islam yang kelima. Menyempurnakan keislaman kita. Niat kita ke tanah suci ini ibadah. Tidak ada yang lain-lain," ujar Gus Men, dikutip dari laman Kemenag.

Kedua, Menag meminta jemaah haji Indonesia untuk menjaga kesehatan karena cuaca panas di Saudi. Para jemaah diminta sering minum air putih, dan minum vitamin.

Ketiga, Gus Men mengimbau jemaah untuk membatasi kegiatan di luar ibadah, fokus melakukan kegiatan ibadah. Untuk kegiatan di luar ibadah, agar dilakukan seperlunya saja.

Baca Juga: Unjuk RasaTolak Pembangunan Kafe Holywings di Sukoharjo, Seratusan Warga Turun ke Jalan

"Saya berharap ini benar-benar diperhatikan bapak ibu sekalian, agar selama pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar, dan (bisa) melaksanakan semua syarat dan rukun haji," tegas Gus Men.

Halaman:

Editor: Nanang Sapto Nugroho

Sumber: Kemenag


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x