Cermati Jadwal PKH dan BPNT Juli - Agustus Kapan Cair Beserta Cara Cek Bansos Lewat HP Android Saja

- 1 Juli 2024, 23:47 WIB
penyaluran BPNT dan PKH Juli Agustus 2024
penyaluran BPNT dan PKH Juli Agustus 2024 /

Lintas Wonogiri - Banyak yang bertanya tentang PKH dan BPNT Juli - Agustus kapan cair, berikut ini kami rangkum penjelasanya beserta cara cek bansos lewat HP Android saja.

Saat ini telah memasuki awal bulan Juli 2024, yang artinya periode penyaluran bansos PKH dan BPNT telah dimulai, yaitu Juli, Agustus dan September.

Penyaluran bansos PKH dan BPNT periode ini nantinya akan disalurkan melalui Kantor Pos secara bertahap dengan membagikan surat undangan terlebih dahulu.

Baca Juga: Simak Penjelasan Apa yang Dimaksud dengan DTKS dan Bagaimana Cara Supaya Terdaftar DTKS dan Dapat Bansos

Cek Bansos

Sebelum menuju ke jadwal pencairan, terlebih dahulu KPM harus memastikan apakah dirinya masih terdaftar sebagai KPM aktif penerima bansos Kemensos atau tidak.

Pasalnya pada setiap awal bulan, pemerintah selalu melakukan evaluasi, verifikasi serta validasi data penerima bansos atau KPM.

Hal tersebut berfungsi untuk memastikan data penerima bansos agar dapat tersalurkan secara menyasar dan tepat sasaran.

Adapun cara untuk cek bansos dengan HP yaitu cukup dengan masuk ke web resmi cekbansos.kemensos.go.id, setelah itu dilanjutkan mengisi data privadi sesuai KTP penerima.

Kemudian pilih "CARI" maka akan ditunjukan hasil pencarian KPM tersebut, yang juga meyertakan berapa nominal serta telah disalurkan ata belum.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah