Simak Penjelasan Apa yang Dimaksud dengan DTKS dan Bagaimana Cara Supaya Terdaftar DTKS dan Dapat Bansos

- 28 Juni 2024, 23:52 WIB
cara daftar masuk DTKS
cara daftar masuk DTKS /

Lintas Wonogiri - Banyak yang bertanya tentang apa itu DTKS dan bagaimana cara agar terdaftar dalam DTKS tahun 2024 ini.

Pasalnya banyak masyarakat prasejahtera yang belum masuk kedalam data DTKS sehingga menjadikan belum bisa masuk sebagai penerima bansos Kemensos.

Dibawah ini kami jelaskan terkait beberapa pertanyaan tersebut, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman terkait penyaluran bansos Kemensos 2024 ini.

Dengan memahami apa itu serta bagaimana proses dan cara terdaftar di DTKS, masyarakat dapat memastikan, bahwa bantuan sosial disalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Sehingga penyaluran bansos Kemensos dapat berjalan teralurkan sesuai dengan tujuan program bantuan sosial yang ada.

Apa Yang di Maksud DTKS?

Baca Juga: PKH dan BPNT 2024 Kapan Cair Lagi? Segera Cek Lewat Hp Hanya Dengan Login Link Bansos Kemensos 2024

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola dan memverifikasi data penerima bantuan sosial secara terintegrasi.

Sistem ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan sosial yang disalurkan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan, serta mencegah terjadinya penyalahgunaan atau duplikasi penerima manfaat.

DTKS dikelola oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dan merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyaluran bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah