6.000 Personil Gabungan Siap Mengamankan Aksi Unjuk Rasa BEM SI, Kapolda: Jangan Menggunakan Senjata Api

- 11 April 2022, 11:10 WIB
Personil gabungan telah bersiap mengamankan jalannya aksi unjuk rasa BEM SI.
Personil gabungan telah bersiap mengamankan jalannya aksi unjuk rasa BEM SI. /Foto: PMJ News / Yeni/


WNC - JAKARTA - Sebanyak 5.000 lebih personil dikerahkan dalam mengamankan aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seulruh Indonesia (BEM SI) dan elemen buruh di depan gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat hari ini, Senin 11 April 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan terdapat 2 titik pengamanan yang akan dilakukan dengan melibatkan enam ribu personil gabungan.

"Di sini (Patung Kuda) dikerahkan kurang lebih 5.626 personel terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya jaya, Brimob Polri dan Satuan Kodam Jaya," katanya, Senin.

Baca Juga: Aksi Demonstrasi BEM SI Pindah di depan Gedung DPR RI, Polisi Tetap Terapkan 11 Rute Pengalihan Arus

Dikutip WNC melalui PMJ News, pihaknya meminta kepada para personil melaksanakan pengamanan dengan tanggung jawab dan humanis sesuai SOP.

"Memberikan pelayanan terbaik, mari jaga mahasiswa seperti menjaga anak sendiri. Dan gunakan kesabaran sebagai pondasi dalam menghadapi unjuk rasa ini," jelasnya.

Baca Juga: Tradisi Unik Siat Yeh di Bali, Cara Masyarakat Menyambut Tahun Baru

Sementara, Irjen Pol Fadil Imran menegaskan seluruh jajarannya agar tidak menggunakan senjata api maupun peluru tajam dalam mengamankan aksi unjuk rasa.

Diketahui, dalam unjuk rasa tersebut sejumlah tuntutan akan disuarakan seperti menolak penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan tiga periode, serta menstabilkan harga dan ketersediaan sembako. ***

Halaman:

Editor: Indah Panca Kusumawati

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x