Webinar Penulisan Opini Media Massa, Rektor UNS: Menulis Mengangkat Jati Diri Kita

- 14 Desember 2021, 09:06 WIB
Webinar Penulisan Opini di Media Massa dibuka secara resmi oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, Senin, 13 Desember 2021
Webinar Penulisan Opini di Media Massa dibuka secara resmi oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, Senin, 13 Desember 2021 /WNC/uns.ac.id

WNC — SOLO — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Jamal Wiwoho menyatakan para dosen UNS memiliki peluang yang besar dalam menyampaikan gagasan-gagasannya melalui tulisan.

Anggapan tersebut dilatarbelakangi banyaknya dosen UNS yang berasal dari berbagai bidang keilmuan sehingga dapat menghasilkan tulisan dengan tema yang beragam.

Hal itu disampaikan Prof Jamal pada webinar Penulisan Opini di Media Massa, Senin, 13 Desember 2021.

Komisi I Dewan Profesor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang menginisiasi acara itu ingin mendorong para Guru Besar yang berkewajiban dalam menyampaikan gagasannya, terutama melalui tulisan.

Baca Juga: Lomba Pidato Konstitusi Lurah di UNS, Kepala Desa Tawangsari, Karanganyar Terbaik, Raih Piala Bergilir

Menghadirkan dua narasumber, acara webinar Penulisan Opini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung di kanal Youtube UNS pada Senin (13/12/2021).

Kedua narasumber tersebut adalah Prof. Dr. Agus Kristiyanto selaku Kolumnis UNS sekaligus Wakil Dekan Pascasarjana UNS dan Iwan Kurniawan dari Tempo Institute.

Dalam sambutannya, Prof. Jamal mengapresiasi acara webinar ini. Menurutnya webinar Penulisan Opini di Media Massa membawa manfaat besar bagi para peserta yang menyukai bidang kepenulisan di media massa.

Melalui pemikiran-pemikiran hebat yang dituangkan melalui tulisan, para dosen UNS dapat berkontribusi dalam memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Nadhiroh

Sumber: uns.ac.id


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x