Urai Kemacetan di Bandung, Bupati Usulkan Pembangunan Tol Soreang-Gambung-Pangalengan-Cidaun

- 9 Maret 2022, 14:10 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat mengikuti acara Klarifikasi Forum Pimred PRMN yang dipandu Masayu Putri, disiarkan melalui Kanal YouTube, Selasa, 8 Maret 2022. /
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat mengikuti acara Klarifikasi Forum Pimred PRMN yang dipandu Masayu Putri, disiarkan melalui Kanal YouTube, Selasa, 8 Maret 2022. / /YouTube @PRMN

WNC - BANDUNG – Persoalan kemacetan arus lalu lintas, tak hanya dialami pemerintah DKI Jakarta dan sekitarnya. Problematika tersebut juga teradi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengemukakan, dampak pengoperasian Tol Soroja, sekarang  kemacetan berpindah ke wilayah Banjaran-Soreang.

“Tol Soroja cukup membantu mengurai kemacetan Kopo.Tetapi sekarang pindah ke wilayah Banjaran-Soreang, karena ruas jalan kecil,” katanya dalam acara Klarifikasi Forum Pimred PRMN, yang dimoderatori Masayu Putri, disiarkan melalui Kanal YouTube, Selasa, 8 Maret 2022.  

Sebagai solusi, Pemkab Bandung berencana membangun jalan lingkar dari Katapang ke Malajaya. Dia juga telah mengusulkan membangun tol Soreang-Gambung-Pangalengan-Cidaun.

Baca Juga: Masinis Terluka, Kereta Api Menghantam Truk di Perlintasan Sebidang, Lokomotif Rusak Perjalanan Terganggu

Selain mengurai kemacetan, Ruas jalan tol Soreang-Gambung-Pangalengan-Cidaun, kata bupati, diharapkan akan menumbuhkan ekonomi di daerah-daerah sekitar.

“Kalau tol Soreang ke Gambung terus ke Cidaun dan dari Gambung ke Pangalengan jadi, saya yakin kawasan Lembang pun kalah,” tutur Dadang Surpriatna.

Dalam acara klariifikasi bertema “Bandung, di Kabupaten Kita Tidur dan di Kota Kami Bekerja.” itu, Dadang Supriatna menyampaikan sudah berdiskusi dengan Kementerian PUPR.

Dadang Supriatna optimistis jika jalan lingkar ini bisa dibangun maka akan bisa mengurai kemacetan di kawasan Kopo, Banjaran, dan Dayeuhkolot.

Halaman:

Editor: Dwi Soewanto

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah