1.869 Calon Perangkat Desa di Wonogiri Lulus CAT, Cek Link Berikut dan Siap Ikuti Tahap Selanjutnya

- 9 Desember 2021, 22:27 WIB
Calon perangkat desa di Kabupaten Wonogiri sedang mengikuti ujian tertulis dengan sistem CAT, di SMPN 1 Wonogiri, Kamis, 9 Desember 2021
Calon perangkat desa di Kabupaten Wonogiri sedang mengikuti ujian tertulis dengan sistem CAT, di SMPN 1 Wonogiri, Kamis, 9 Desember 2021 /WNC/Desa Sendang/Ibnu Asmoro DAY

WNC – WONOGIRI – Sebanyak 1.869 orang calon perangkat desa  di Wonogiri dinyatakan lulus ujian tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT), Kamis, 9 Desember 2021.

Materi ujian tertulis CAT dibuat pihak ketiga yaitu terkait Pancasila, UUD, wawasan kebangsaan dan pemerintahan desa sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih.

Sebelumnya, sebanyak 2.596 calon perangkat desa mengikuti CAT di seluruh SMP di Kabupaten Wonogiri yang memiliki laboratorium komputer.

Baca Juga: Wonogiri Buka Formasi 298 Perangkat di Seluruh Desa, Gajinya Diatas Rp2 Juta lho !

Dikutip WNC dari wonogirikab.go.id, sebanyak 727 calon perangkat tidak lulus CAT. Bagi yang lulus CAT akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu wawancara, Jumat , 10 Desember 2021.

“Bagi yang lulus CAT hari ini akan wawancara besok di masing-masing balaidesa,” ujar salah satu panitia seleksi pengisian perangkat Desa Sendang, Ibnu Asmoro, DAY.

Menurut Ibnu, tiga orang panitia desa akan mewawancarai calon perangkat desa.  Hasil langsung disampaikan setelah selesai semua tes wawancara. Tim wawancara, terdiri atas tiga unsur, yaitu pemerintahan, lembaga desa dan tokoh masyarakat.

Sesuai tahapan pengisian perangkat desa, pengumuman hasil ujian pada Jumat, 10 Desember 2021. Yaitu akumulatif dari hasil ujian tertulis CAT 90 persen dan hasil tes wawancara 10 persen.

Adapun agenda Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi calon perangkat desa terpilih dilaksanakan pada Sabtu, 18 Desember 2021. Berikut link nama-nama calon perangkat desa yang lulus ujian tertulis dengan sistem CAT.***

Editor: Nadhiroh

Sumber: wonogirikab.go.id sendang-wonogiri.desa.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah