Pinjaman 500 juta Tanpa Jaminan, Apa yang Dimaksud dengan KUR BRI? Simak Cara Pengajuannya

- 22 Mei 2024, 11:00 WIB
Pinjaman 500 juta Tanpa Jaminan, Apa yang Dimaksud dengan KUR BRI? Simak Cara Pengajuannya
Pinjaman 500 juta Tanpa Jaminan, Apa yang Dimaksud dengan KUR BRI? Simak Cara Pengajuannya /

Lintas Wonogiri - Apa yang dimaksud dengan KUR BRI atau Kredit Usaha Rakyat Bank Rakyat Indonesia, syarat KUR BRI 2024 dan cara pengajuan.

KUR adalah pinjaman yang diberikan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan yang memadai.

Subsidi bunga dari pemerintah diberikan melalui pola penjaminan, dengan agunan pokok berupa usaha atau obyek yang dibiayai.

Baca Juga: Pinjaman 10 Juta KUR BSI dengan Angsuran Hanya 200 Ribuan Saja, Daftar Segera dan Cek Simulasinya di Sini

Sebelum mengajukan KUR BRI 2024, terdapat dua jenis pinjaman yang perlu Anda ketahui, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI).

KMK memiliki masa pinjaman maksimum 3 tahun, sedangkan KI memiliki masa pinjaman maksimum 5 tahun dengan suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun. Selain itu, KUR BRI tidak dikenakan biaya administrasi dan provisi.

Syarat KUR BRI 2024

Baca Juga: Masih Takut Ajukan KUR Karena Bingung Cara dan Cicilan? Simak Langkah Serta Tabel KUR BRI dan Mandiri 2024

Calon peminjam KUR Mikro BRI harus merupakan individu yang telah menjalankan usaha produktif minimal selama 6 bulan, tidak sedang menerima kredit konsumtif lainnya, dan memenuhi persyaratan administrasi seperti KTP, KK, NPWP, NIB, dan surat ijin usaha.

Langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman KUR Mikro BRI secara online adalah dengan mengakses laman https://kur.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah