Bagaimana Cara Daftar Bansos PKH Online Lewat HP 2024 Untuk Komponen Balita Cair Rp750.000

- 24 Juni 2024, 23:55 WIB
Cara daftar bansos PKH dengan komponen balita
Cara daftar bansos PKH dengan komponen balita /

Lintas Wonogiri - Memiliki balita namun tidak masuk sebagai penerima bansos? ditahun ini dapat melakukan pendaftaran bansos secara mandiri, simak cara daftar bansos PKH online komponen balita.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk membantu keluarga kurang mampu.

PKH pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Program ini berfokus pada pemberian bantuan kepada keluarga miskin dengan syarat-syarat tertentu, diantaranya penerima harus memiliki kpmponen tertentu.

Beberapa komponen yang masuk sebagai penerima bansos PKH yaitu Ibu hamil, lansia, balita, disabilitas, anak pelajar SD, SMP dan pelajar SMA.

Bderdasarkan evaluasi, Program Keluarga Harapan (PKH) telah membawa dampak yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin di Indonesia.

Cara Daftar Bansos Online 2024

Baca Juga: Cara Cek Bansos PIP Anak Sekolah! Mudah Bisa Lewat HP

Untuk tahun 2024 ini pendaftaran untuk mendapatkan bansos PKH balita dapat dilakukan secara online melalui ponsel, berikut ini cara daftar bansos online 2024 untuk komponen PKH.

Pemerintah Indonesia telah mengimplementasikan Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu bentuk bantuan sosial bagi keluarga yang kurang mampu.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah